InfoPrograms

Magister Biomedical Engineering – University of Twente

Penelitian, Desain, dan Pengembangan Produk dan Proses Inovatif yang Bermanfaat bagi Sektor Kesehatan.

Apakah Anda tertarik dalam mengembangkan teknologi baru untuk kesehatan? Apakah Anda tertarik dengan robot rehabilitasi, organ buatan, pencitraan medis dan prostetik? Maka Magister Biomedical Engineering adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Program Magister Biomedical Engineering ini akan membekali Anda untuk meneliti, merancang, dan mengembangkan produk inovatif yang akan menguntungkan sektor kesehatan. Anda akan mengembangkan inovasi medis yang benar-benar berkontribusi pada perawatan yang lebih baik. Ini adalah bidang interdisiplin yang dinamis yang menggabungkan teknik dengan ilmu alam dan kehidupan, seperti biologi, nanoteknologi, fisika, teknik listrik, kimia dan teknik mesin.

Selama kuliah, Anda dapat memilih peminatan atau spesialisasi dalam salah satu bidang berikut:

OVERVIEW

STRATA

Program Magister Biomedical Engineering
Gelar: Msc

FAKULTAS

Science and Technology

DURASI

2 Tahun

KELAS

Full-time (tidak terdapat kelas part-time)

BAHASA

English

KULIAH

1 September 2021
1 Februari 2022
1 September 2022
1 Februari 2023

AKREDITASI

DAFTAR

Harap dicatat bahwa tergantung pada latar belakang pendidikan Anda, Anda mungkin harus mengikuti pra-master, yang dapat Anda mulai hanya pada bulan September.

Inovasi Medis untuk Masa yang Akan Datang

Peran teknologi dalam kesehatan semakin penting. Oleh karena itu, ada kebutuhan yang berkembang akan lulusan dengan pengetahuan teknis yang luas, wawasan tentang cara kerja tubuh manusia dan ide-ide kreatif. Selama program Magister Biomedical Engineering ini, Anda akan dilatih untuk meneliti, merancang, dan mengembangkan teknologi untuk kesehatan. Anda akan menggunakan dan mengembangkan teknologi untuk mewujudkan aplikasi baru dan asli. Biomedical Engineering adalah bidang interdisiplin, menggabungkan teknik dengan ilmu alam dan kehidupan.

Pendekatan yang Berdasarkan Solusi

Selama program ini, Anda akan belajar untuk mengambil kebutuhan dan minat pasien sebagai titik awal dan kemudian mengubahnya menjadi produk. Setelah menganalisis masalah dengan benar, Anda akan memanfaatkan pengetahuan Anda tentang fisika, matematika, kimia, teknik mesin, teknik listrik, biologi, dan kedokteran untuk menghasilkan solusi teknologi yang diinginkan.

Penelitian dan Spesialisasi

Program ini terkait erat dengan Technical Medical Centre of the University of Twente. Technical Medical Centre bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dengan teknologi yang dipersonalisasi. Merupakan pusat inovasi terkemuka yang memengaruhi kesehatan dengan penelitian, inovasi, dan program pendidikan yang sangat baik. Anda akan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan peneliti dan ilmuwan terkemuka selama kuliah.

Program ini berfokus pada empat bidang utama:

  • Teknologi bioteknologi adalah tentang mengembangkan teknologi yang dapat berkontribusi pada pemulihan penyakit jaringan yang rusak, seperti tulang, pembuluh darah atau organ.
  • Pencitraan dan diagnostik in vitro berfokus pada teknik untuk memvisualisasikan dan menafsirkan proses dalam sel dan tubuh (seperti akustik, ultrasound, radiasi, dan magnetisme).
  • Sinyal dan sistem fisiologis berfokus pada sistem saraf pusat: misalnya, Anda menganalisis model otak, atau Anda akan memeriksa bagaimana rangsangan listrik dapat memperbaiki fungsi tubuh yang terganggu.
  • Biorobotik adalah tentang penerapan robotika dan mekatronika dalam pengobatan dan perawatan kesehatan, yang Anda selidiki dari sudut pandang mekatronika.
  • Desain Perangkat Medis adalah tentang perangkat rekayasa untuk tujuan diagnostik, bantuan, terapeutik dan pembedahan untuk meningkatkan kehidupan pasien dengan mengembangkan teknologi baru untuk aplikasi yang berhubungan dengan manusia.

Karir

Magister di University of Twente adalah program akademik yang akan mempersiapkan Anda untuk karir Anda sebagai lulusan biomedis di lembaga kesehatan, industri atau penelitian (termasuk posisi PhD). Anda dapat bekerja di berbagai tempat mulai dari rumah sakit dan pusat rehabilitasi hingga perusahaan dan laboratorium teknologi medis.

Magister Biomedical Engineering – University of Twente


Sumber: Master Biomedical Engineering – University of Twente

PROGRAM

User Rating: Be the first one !
Source
Master Biomedical Engineering - University of Twente
Show More

Wingghayarie Patra Gandhi

I am a radiological technologist whose vision is to make the field of radiology become more and more recognized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button