InfoScholarship

Beasiswa Magister StuNed Tahun 2021/2022

Beasiswa magister StuNed (Belanda) tahun akademik 2021/2022 kini telah dibuka. Di Belanda, untuk menyelesaikan suatu program magister memerlukan durasi kurang lebih 1 – 2 tahun untuk mendapatkan gelas Magister di salah satu universitas dengan akreditasi NVAO (Nederlands – Vlaamse Accreditatie Organisatie).

 

OVERVIEW

BEASISWA

StuNed

NEGARA

Belanda

STRATA

Magister (S2)

BENEFIT

Biaya Kuliah ± Rp 340 Juta per Tahun

JURUSAN

Semua Program Studi

DURASI

1 – 2 Tahun

KELAS

Full-time (tidak berlaku untuk kelas part-time)

USIA

Maksimal 40 Tahun (31 Desember 2021)

IPK

Minimal 3.00 (4.00)

SERTIFIKAT

TOEFL iBT 90
IELTS 6.5

LOA

Unconditional

PENGALAMAN

3 – 4 Tahun

KULIAH

September 2021

DEADLINE

22 Maret 2021 Pukul 23:00 WIB

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia, menetap di Indonesia yang dibuktikan dengan scan paspor.
  • Pendidikan minimal S1/D4 dan dapat menunjukkan transkip nilai (Min IPK 3.00) dan ijazah dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum di dalamnya.
  • Telah memiliki LoA Unconditional di salah satu program magister di institusi pendidikan tinggi Belanda.
  • Diutamakan bagi pendaftar yang memiliki pengalaman kerja (Min 3 – 4 tahun), yang relevan dibidangnya yang mempunyai kualitas jiwa kepemimpinan dan potensi kewirausahaan. Bagi karyawan/pegawai HARUS mendapatkan persetujuan dari institusi dan dibuktikan dengan pernyataan resmi oleh pimpinan institusi di atas materai yang menyatakan bahwa staf tersebut diizinkan untuk melakukan studi di Belanda.

    Pernyataan resmi oleh pimpinan institusi ditulis didalam formulir Statement by Employer, untuk kemudian di-Upload pada laman pendaftaran Beasiswa Magister StuNed. Pendaftar yang tidak sedang terikat dalam pekerjaan atau merupakan lulusan baru (fresh graduate) TIDAK perlu menyertakan Statement by Employer.

  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik yang dibuktikan dengan hasil TOEFL iBT dengan skor minimal 90, atau IELTS minimal 6.5. Masa berlaku hasil tes TOEFL iBT/IELTS maksimal 2 tahun terhitung sejak tanggal tes dilakukan. Pendaftar yang menyelesaikan studi di negara yang berbahasa Inggris atau lulus dari program internasional dibebaskan dari nilai TOEFL iBT atau IELTS, selama lulus maksimum 2 tahun sebelum batas akhir pendaftaran beasiswa StuNed.
  • Berusia maksimal 40 tahun pada saat tanggal 31 Desember 2021.
  • Tidak sedang menempuh atau sudah memiliki gelar S2 dari dalam maupun luar negeri.
  • Tidak diperuntukkan bagi pelamar dari perusahaan multinasional dan NGO internasional.

Program Studi

StuNed terbuka untuk semua program studi universitas di Belanda. StuNed tidak berlaku untuk joint-program antar universitas, part-time study, maupun distance learning.

 

Benefit

  • Biaya kuliah (Maksimal ± Rp 340 Juta per Tahun)
  • Biaya hidup (uang bulanan selama kuliah)
  • Biaya perjalanan internasional dan lokal
  • Asuransi kesehatan
  • Biaya pengurusan visa
  • Biaya lain yang diperlukan untuk mendukung perkuliahan

 

Beasiswa Tambahan StuNed

Beasiswa tambahan (StuNed co-Funding) merupakan skema yang disediakan oleh Beasiswa Magister StuNed dimana menjadi tambahan untuk beberapa pembiayaan berupa tuition feeliving cost, maupun tiket pesawat. Skema beasiswa tambahan ini akan menjadi salah satu pertimbangan (meningkatkan peluang mendapatkan beasiswa StuNed) bagi panitia penerimaan Beasiswa Magister StuNed.

Peluang lebih besar untuk mendapatkan beasiswa juga bisa diperoleh jika Anda memiliki LoA unconditional di program studi dan institusi yang berpartisipasi di dalam skema co-funding.

Berikut merupakan tabel daftar LoA dari program studi dan universitas yang akan dianggap sebagai keikutsertaan dalam program co-funding, sehingga pendaftar tidak perlu melampirkan tambahan surat keterangan atau pernyataan dari pihak universitas.

Klik LINK untuk melihat daftar program studi yang secara otomatis ikut dalam skema co-funding.

Keikutsertaan Anda pada skema co-funding dapat anda tuliskan pada formulir Magister Co-Funding, untuk kemudian di-upload pada laman pendaftaran Beasiswa Magister StuNed.

 

Panduan Pendaftaran

Mulai tahun akademik 2021-2022, sistem pendaftaran Beasiswa StuNed akan dilakukan melalui platform DELTA. Pendaftar dapat mengikuti Panduan Pendaftaran Beasiswa Magister StuNed Tahun 2021/2022 untuk mendaftarkan diri dalam Beasiswa Magister StuNed.

Beberapa dokumen seperti motivation statementstatement by employer, dan co-funding statement dapat Anda unduh di SINI.

 

Tahap Seleksi

Administrative assessment (Maret – Pertengahan April 2021)

Competitive and excellence-based assessment (Pertengahan April 2021)*

(Hanya bagi yang lulus seleksi tahap pertama dapat melanjutkan seleksi tahap kedua.)

Mei 2021

 

Beasiswa Magister StuNed Tahun 2021/2022


Sumber: StuNed – Master.

SCHOLARSHIPS

NICE

User Rating: Be the first one !
Source
StuNed - Master.
Show More

Marichatul Jannah

An innovative and commited lecturer with experienced at Radiography Program. Extensive experience analyzing and modeling data using Statistical Software Packages. I trained to be a good public speaker to provide exciting learning in the classroom and motivational seminar. Three words that reveal about me: Persistence. Highly-Motivated. Discipline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button